Saturday, August 7, 2010

Ngarep boleehh

Spelintir Curhat
Ini sebenarnya cuma harapan dan doa, semoga Allah berkenan mengabulkan, Amin.
Walaupun tidak terniat buat segera menikah, masih ingusan, pengangguran, dan blum punya penghasilan, tapi mungkin bisa menjadi motivasi untuk segara melangsungkan.
euumm..sedikit malu untuk membicarakan hal ini, tapi ga papa lah, itung-itung perkataan sebagian dari doa.
Oke, ini berbicara mengenai kriteria calon istri idaman, idaman saya tentunya.lol.
ga muluk-muluk sih;

1. Sholehah
Pastinya setiap suami menginginkan istri yang sholehah toh? Beriman dan Bertaqwa kepada Allah swt dan Rasulullah saw. Istri yang selalu berjalan di Agama Allah, yang selalu menjaga diri, sikap dan hati. Istri yang selalu berjalan sesuai dengan agama menjadi pendamping bagi suaminya. Taat agama, dengan selalu menjalankan ibadah-ibadah wajib dan sunnah. Tidak lupa selalu membaca dan mengamalkan kalimat-kalimat alqur'an. Selalu menutup diri dan aurat dengan pakaian-pakaian yang benar menurut agama. Istri yang selalu menjaga diri untuk suami dan bisa menjadi imam pengganti bagi anak-anak nya ketika suaminya tidak di rumah.

2. Sederhana
Kenapa sederhana? Biar tidak buta dengan kehidupan dunia. Tidak gila harta dan senantiasa mensyukuri apa yang dititipkan Allah swt kepadanya. Mensyukuri nikmat-nikmat yang telah diberikan Allah kepadanya. Tapi bukan berarti hanya pasrah. Tidak riya dalam bersikap. Yaah, saya sangat mengharapkannya, pandangan lain, siap untuk hidup dengan segala keterbatasan, baik fisik maupun materi. Dan dapat berinteraksi dengan segala bentuk kalangan masyarakat. Menjadi intan di tengah lumpur dan permata di padang pasir.

3. Pintar
Kenapa harus pinter? pada dasarnya manajer rumah tangga adalah ibu. Dan seorang manajer tentunya harus pinter dan baik dalam memanaje anggotanya, tindakan, sikap, agama dan pengetahuan, hingga manajemen materi. So, istri yang pinter saya anggap yang capable dalam manajamen semua aspek tersebut. Selain itu istri yang pinter juga pastinya bisa memberikan solusi yang baik bagi setiap permasalahan yang dihadapi suaminya. Sehingga setiap masalah rumah tangga dapat diselesaikan dengan musyawarah dan bijaksana.

4. Enak dilihat
Wew, ga boleh munafik, penampilan fisik juga menjadi salah satu pertimbangan saya. Ga mesti cantik, ato manis, karena itu semua sangat subjektif. "Enak dilihat" bisa berasal dari inner beautynya yang didukung dengan penampilan fisik. Well, karena bagi saya, fisik juga bisa menjadi penenang, yaa mungkin candu. Analoginya, ketika kita melihat ikan yang berenang di akuarium dengan keindahan corak dan warnanya, pasti akan memberikan ketenangan tersendiri bagi diri kita. Yaa mungkin begitu, klo dijabarin detailnya takutnya menimbulkan salah paham, karena saya juga tidak bisa menuliskan kata-kata hiasan yang indah seperti pujangga apalagi Al-qur'an.

Segelintir harapan dan doa buat masa depan, semoga Allah swt mengabulkan, Amin.
Namun apa pun yang saya terima, semuanya pasti yang terbaik dari Allah swt.

ps: temen-temen yang bejat dan kurang bijaksana.wkwkwk.., ini bukan joke yah, jadi tolong diambil peljarannya aja...hidup kita berjalan.

No comments:

Post a Comment