Monday, June 27, 2011

Mahasiswa oh Mahasiswa (extended edition)

Setelah ane eksplorasi lagi, sepertinya ada beberapa klan yang belum kesebut di postingan sebelumnya. Berikut ada beberapa klan yang perlu juga dipertimbangkan dalam dunia permahasiswaan.

17. Mahasiswa mabok asmara
Inilah mahasiswa yang sombong karena merasa dunia milik berdua ama sang kekasih, yang lain ngekos. Sangat paradoks dengan kaum jomblo. Tak ayal ke mana-mana selalu berdua. Kuliah selalu barengan, pakai baju couple.  Susah diajak main, siang malam, pagi sore, hujan panas, banjir hingga kemarau selalu berdua. Paling enak diceng-cengin kalau sang pacar lagi mudik. ini orang pasti bakal jadi orang autis. Ga tau mau ke mana. Yasudahlah nikmatai aja cerita asmara agan-agan yah.

18. Mahasiswa dunia lain
Maksudnya bukan dunia lain seperti di trans 7. Ini manusia aneh versi ramah. Ini orang ga ketebak, ga suka bergaul, suka ngilang, ke kampus cuma kalau ada jadwal kuliah, anti organisasi, anti nongkrong, mukanya selalu datar tampa ekspresi. Tapi biasanya mereka pintar, pemikirannya luas. Cuma, hanya manusia-manusia sejenis yang bisa memahami mereka.

19. Mahasiswa kapitalis
Ini mahasiswa limited edition, ke kampus ga bawa tas, apa lagi buku. Tapi selalu bawa kunci mobil (termasuk mobilnya bukan kunci doang), BB nya ga pernah masuk saku. Kuliah jarang masuk, tugas nyontek, jadwal kuliah ga apal. Paling hidup kalau malam hari, doyannya clubbing. euumm..tak sedikit yang bangunnya udah nyampe di rumah sakit, tabrakan, malamnya mabok. 

20. Mahasiswa kampungan
Bukan seperti kampungan yang banyak kita tau, ini sedikit berbeda. Pada dasarnya mereka seperti mahasiswa lainnya. Cuma gaulnya itu coy, ama anak-anak daerahnya aja. Tiap jalan pasti ama anak yang sedaerah. Nonton ama anak sedaerah, nyari makan ama anak sedaerah, ngekos juga ama anak-anak sedaerah. Tapi biasanya mereka jago-jago kesenian asal daerah mereka juga. Ini mahasiswa yang selalu mempertahankan nilai-nilai budaya asli mereka. Bak pepatah, udah jauh baru kita menyadari kalau selama ini kita telah menghianati leluhur. Emang ada pepatah begitu? Whatever lah gan.

21. Mahasiswa komunitas hobi
Naah ini klan baru ini, baru muncul di dunia permahasiswaan beberapa tahun belakang. Perkumpulan mahasiswa dengan hobi yang sama. Nongkrongnya sore hari di tempat yang paling nyaman di lingkungan kampus. Diantaranya, komunitas pecinta kucing, komunitas anjing (ati-ati salah baca), komunitas ular, komunitas harimau, komunitas cacing, komunitas bmx, komunitas fixie, komunitas sepeda lipat, komunitas skateboard.  Bahkan ane dan beberapa teman juga berniat bikin komunitas AADC (ada apa dengan cupang) alias komunitas pecinta ikan cupang. Niatnya biaarr kereen dan gahoool juga coy haha.

Sekian, semoga bisa memberi pencerahan.

2 comments:

  1. Hahahahahah
    Bisa aja neh
    Bikin komunitas anti galau dong
    Hehe, kren tuh

    ReplyDelete
  2. hahaha bisa-bisa, cuma takutnya ntar melibas wilayah kekuasaan klan mahasiswa mencari cinta (MMC) haha

    ReplyDelete